Pages

Social Icons

Featured Posts

DIKRIMINASI

Saturday, November 30, 2013

Pengertian Diskriminasi

Diskriminasi merujuk kepada pelayanan yang tidak adil terhadap individu tertentu, di mana layanan ini dibuat berdasarkan karakteristik yang diwakili oleh individu tersebut. Diskriminasi merupakan suatu kejadian yang biasa dijumpai dalam masyarakat manusia, ini disebabkan karena kecenderungan manusian untuk membeda-bedakan yang lain.
Diskriminasi dibedakan menjadi 2, yaitu :
1. Diskriminasi langsung
2. Diskriminasi tidak langsung
Ketika seseorang diperlakukan secara tidak adil karena karakteristik suku, antargolongan, kelamin, ras, agama dan kepercayaan, aliran politik, kondisi fisik atau karateristik lain yang diduga merupakan dasar dari tindakan diskriminasi.
Di artikel ini saya akan membahas diskriminasi langsung tentang perbedaan sifat seseorang di dalam sebuah kelompok
Diskriminasi ini banyak di jumpai sebagai contoh: apabila sebuah atau satu kelompok mempunyai seseorang yang berbeda dari anggota yang lain maka akan terjadi diskriminasi dengan memngungkit perbedaan yang dimiliki orang tersebut baik dari segi sifat dan kesehariannya.
Sifat diskriminasi yang sering dapat dilihat mulai dari mengejek, menjauhi bahkan samapi dikucilkan karena perbedaannya itu. Banyak orang yang mengalami kerugian apabila terkena dampak dari diskriminasi baik secara moral, sosial, dan mental. Dan biasanya orang yang sering terkena dampak Diskriminisasi akan sering di jauhi dan tidak banyak bersosialisasi karena takut akan perbedaannya itu dan orang yang terdiskrimasi akan sulit terbuka kepada orang orang banyak (tertutup) mereka akan lebih sering menyendiri dibandingkan berkelompok .

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading

Sample Text

Mest Gryder. Powered by Blogger.

Sample Text

Followers